Debat Capres, Pendukung Bisa Nobar di Parkir Timur GBK



Gema Rakyat - Debat antar calon presiden malam nanti akan berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Para pendukung yang tidak dapat masuk menyaksikan debat secara langsung disediakan lokasi nonton bareng di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Di GBK di Parkir Timur sudah disiapin untuk dua tempat (untuk nobar pendukung paslon)," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan, Saat dihubungi wartawan, Minggu (17/2/2019).

Lokasi debat di Hotel Sultan berada cukup dekat dengan Parkir Timur GBK. Lokasi nobar akan dipisahkan menjadi 2 bagian, masing-masing untuk pendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dan capres cawapres Prabowo-Sandiaga.

"Kita pisahkan dua, di tengah tengahnya ada petugas Polrinya (yang berjaga dan mengamankan)," ungkap Harry.

Polisi juga membedakan pintu masuk untuk pendukung Jokowi-Ma'ruf dengan pendukung Prabowo-Sandi. Polisi akan mengupayakan agar kedua kubu pendukung tidak saling bertemu di lokasi debat.

"Karena spacenya (ruang) lebih besar ya, mudah-mudahan tidak akan ketemu. Karena pintu masuknya juga sudah kita pisahkan, terus masuknya juga tempatnya sudah kita siapin," imbuhnya.

Sementara itu, sebanyak 2000 lebih personel Polri akan dikerahkan malam nanti untuk mengamankan jalannya debat capres di Hotel Sultan. Pukul 14.00 WIB siang nanti personel Polri akan melakukan apel pengamanan di Hotel Sultan.

"Nanti itu jam 2 (pukul 14.00 WIB) di Hotel Sultan (apel pengamanan)," tuturnya.[dtk]

Comments

Popular posts from this blog

Diduga Sebar Fitnah Saat Debat, Jokowi Resmi Dilaporkan ke Bawaslu

Teriakan 'Prabowo... Prabowo' Menggema di Stadion Si Jalak Harupat

Penilaian Rocky Gerung Terhadap Penampilan Jokowi dan Prabowo di Debat Capres